WhatsApp CS: +62 812-9908-0045
0 produk di keranjang belanja Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Cara Memutihkan Baju Putih dengan Alami dan Mudah

Cara Memutihkan Baju putih dengan Alami dan Mudah

Tingkat keputihan baju putih akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Tidak percaya? Coba saja lihat baju putih teman-teman yang sudah lama, warnanya jadi kekuningankan. Pasti malu buat pakainya juga, apalagi kalau bajunya memiliki noda kuning di daerah ketiak😂. Untuk menghindari hal tersebut, kalian harus mengetahui cara merawat baju putih. Tapi kalau bajunya udah terlanjur kekuningan gimana dong? Tenang aja, karena di sini Indoclothing akan membagikan tips cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah.

Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah
Sumber: Google

1. Jemur di bawah sinar matahari langsung
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang pertama adalah dengan menjemur baju yang sudah dicuci di bawah sinar matahari secara langsung. Cara ini adalah cara paling mudah yang tidak mengeluarkan biaya sepeserpun, cocok banget buat teman-teman yang suka ngirit🤭.

Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah
Sumber: Google

2. Menggunakan air lemon
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang kedua adalah dengan menggunakan air lemon. Ada dua cara yang bisa dilakukan, teman-teman bisa memilih salah satu cara berikut ini.
a. Campur air perasan lemon dengan air bersih lalu rendam baju selama beberapa jam. Setelah itu cuci seperti biasa (dengan memperhatikan cara-cara mencuci baju putih yang benar tentunya).
b. Rebus air lemon dengan air biasa hingga mendidih lalu rendam baju selama semalaman. Seperti cara sebelumnya, cuci baju seperti biasa di keesokan harinya.

3. Menggunakan air jeruk nipis
Cara memutihkan baju putih dengan alami yang ketiga adalah dengan menggunakan air jeruk nipis. Caranya sangat mudah, teman-teman hanya perlu mencampurkan air dengan air perasan jeruk nipis lalu rendam baju putih nya. Setelah itu cuci bersih baju seperti biasanya.

4. Menggunakan air jeruk purut
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke empat adalah dengan menggunakan air jeruk purut. Caranya, rebus air bersih lalu masukkan air perasan jeruk purut beserta kulitnya. Setelah mendidih rendam baju putih teman-teman selama beberapa jam. Jangan lupa untuk dicuci ya sesudahnya.

5. Menambahkan cuka putih
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke lima adalah menambahkan cuka putih ke dalam air rendaman untuk mencuci baju putih teman-teman. Atau teman-teman juga bisa mencampurkan cuka dengan lemon lalu menggunakannya untuk merendam baju putih yang sudah kekuningan.

Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah
Sumber: Google

6. Menambahkan soda kue/baking soda
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke enam adalah dengan menambahkan baking soda ke dalam air rendaman untuk mencuci. Selain itu, cara memutihkan baju putih dengan baking soda ini bisa juga dilakukan dengan cara mencampurkan baking soda dengan air lemon lalu mengoleskannya pada baju putih dan mendiamkannya selama beberapa jam.

7. Menambahkan blue powder (bulao)
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke tujuh adalah dengan menambahkan blue powder atau bulao saat mencuci. Teman-teman cukup menambahkan sedikit saja bulao saat mencuci karena jika terlalu banyak bukannya putih nanti bajunya malah jadi biru😂.

8. Menggunakan sabun mandi/sabun cuci piring
Sabun mandi atau sabun cuci piring biasanya efektif dalam menghilangkan noda-noda tertentu. Seperti noda makanan berminyak yang cukup sulit hilang dengan detergen. Noda-noda tersebut biasanya meninggalkan bekas menguning di baju putih, jadi cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke delapan adalah dengan menggunakan sabun mandi atau sabun cuci piring.

9. Menambahkan boraks
Cara memutihkan baju putih yang ke sembilan adalah dengan menambahkan boraks ke dalam air rendaman. Siapa yang menyangka boraks si pengawet bisa memutihkan baju yang menguning. Bentuk kristalnya yang mudah larut di air sangat efektif dalam memutihkan baju.

10. Menggunakan aspirin
Teman-teman pasti heran, bagaimana bisa obat sakit kepala memutihkan baju putih? Ini memang mengejutkan tetapi ternyata aspirin memang bisa memutihkan baju putih dengan mudah. Caranya, bubukkan tablet aspirin agar mudah larut lalu campurkan dengan air panas. Gunakan air panas yang sudah dicampur aspirin untuk merendam baju putih selama semalaman. Jangan lupa untuk mencuci baju tersubut keesokan hari nya.

11. Menggunakan garam
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke sebelas adalah dengan menggunakan garam. Caranya campurkan garam dengan air lalu rendam baju putih selama semalaman.

12. Menggunakan susu murni
Cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah yang ke dua belas adalah dengan merendam baju putih dengan susu murni. Tetapi jika teman-teman ragu dengan hanya mengggunakan susu teman-teman bisa mencampurkan susu dengan cuka. Cara ini tidak terlalu disarankan sih, kenapa? Ya karena sayanglah. Susu dipake ngerendem baju, sayang banget kan mending diminum atau paling gak dipake buat bikin aneka makanan lainnya😅.

Nah itu dia sekilas pemaparan tentang cara memutihkan baju putih dengan alami dan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tulis Komentar